Black Moustache

Taj Mahal Travel Tips



Agra, sebuah kota yang berjarak sekitar 206 km dari Ibu Kota New Delhi, dengan waktu tempuh sekitar 3 – 4 jam menggunakan jalur transportasi darat. Agra merupakan kota kecil yang terkenal dengan adanya monumen yang saat ini menjadi nomor satu dari tujuh keajaiban dunia yaitu Taj Mahal. Untuk pergi ke Agra begitu banyak transportasi yang bisa digunakan, bahkan kalian juga bisa memesan uber dengan biaya sekitar 600 rupees, sementara menggunakan kereta sekitar 400 rupees sekali perjalanan perorang dengan gerbong berfasilitas AC yang tidak begitu banyak orang di dalamnya.


Agra, a city which is about 206 km from the Capital of India, New Delhi, takes about 3-4 hours by land transportation. Agra is a small city famous for its monuments which are currently number one of the seven wonders of the world, the Taj Mahal. To go to Agra, there is a lot of transportation that can be used, even you can also order uber at a cost of around 600 rupees, while using the train around 400 rupees per trip per person with an AC-equipped train that is not so many people in it. 
Berikut tips untuk mengunjungi Taj Mahal :
Here some tips to visit Taj Mahal :
  • Tips untuk mengunjungi Taj Mahal yang pertama adalah jangan datang pada saat hari libur atau weekend, karena kalian akan susah untuk mendapatkan spot foto eksklusif yang tidak ada orang di belakangnya serta jika sudah banyak orang maka kalian harus bersabar menunggu antrian berfoto.Tips for visiting the first Taj Mahal is do not come on holidays or weekends, because you will find it hard to get exclusive photo spots with no one behind them and if there are many people then you have to be patient waiting for the queue to take pictures.
  • Tips berikutnya yaitu usahakan untuk menginap selama semalam di kota Agra, sehingga kalian bisa mengunjungi Taj Mahal di pagi hari berikutnya.  The next tips is to try to stay overnight in the city of Agra, so you can visit the Taj Mahal the next morning.
  • Tips ketiga, datang lah sekitar pukul 04.30 sebelum loket tiket dibuka, atau kalian bisa membeli tiketnya online di website yang bisa kalian cari di google.Datang di waktu subuh adalah salah satu tips untuk menikmati sunrise di pagi hari di Taj Mahal dan tentunya mendapatkan hasil foto terbaik. Loket tiket akan dibuka sekitar pukul 05.00 dan pintu masuk akan dibuka sekitar pukul 06.00 pagi, dimana untuk turis dan orang lokal pintu masuknya akan dipisah, serta kalian juga akan melalui beberapa pemeriksaan.The third tips, come around at 04.30 before the ticket window is opened, or you can buy tickets online at a website that you can search on Google. Come at dawn is one of the tips for enjoying the morning sunrise at the Taj Mahal and of course getting the best photos. Ticket counters will open around 05.00 and the entrance will open around 06.00 am, where for tourists and local people the entrance will be separated, and you will also go through several checks.
  • Tips keempat, bawalah uang pas saat kalian membeli tiket masuk ke Taj Mahal, dengan biaya sekitar 1300 rupees atau sekitar 260.000 itu sudah termasuk tiket untuk masuk ke Gedung Putih yang disebut juga dengan mausoleum. Nah bagi yang mengira gedung putih tersebut adalah masjid, sebenarnya di Taj Mahal ada mesjid nya tersendiri dan gedung putih tersebut merupakan makam dari kaisar Mughal dan istrinya serta interior dalam dari gedung ini sendiri, tapi kalian tidak diperbolehkan untuk memotret. The fourth tips, bring money right when you buy tickets to enter the Taj Mahal, at a cost of around 1300 rupees or around 260,000 that includes tickets to enter the White House which is also called the mausoleum. Now for those who think the white building is a mosque, actually in the Taj Mahal there is its own mosque and the white building is the tomb of the Mughal emperor and his wife and the interior of this building itself, but you are not allowed to take pictures.
  • Tips ke lima, Taj Mahal tutup setiap hari jum’at jadi jangan sampai kalian salah jadwal saat mengunjungi Taj Mahal. Tips five, the Taj Mahal is closed every Friday so do not let you wrong schedule when visiting the Taj Mahal.
  • Tips ke enam, jika kalian mengunjungi Agra dua hari, kalian bisa berangkat di pagi hari, kemudian siangnya mengunjungi Agra Fort sampai sore sekitar pukul 05.00 ditutup, kemudian keesokan harinya kalian bisa menikmati Taj Mahal. Tips six, if you visit Agra for two days, you can leave in the morning, then in the afternoon visit Agra Fort until the afternoon around 05.00 closed, then the next day you can enjoy the Taj Mahal
  • Tips ketujuh, kalian bisa membooking kereta online dengan irctc.co.in jangan sampai kalian kehabisan tiket karena biasanya tiket kereta sangat cepat habisnya. The seventh tips, you can book a train online with irctc.co.in so you don't run out of tickets because train tickets usually run out very quickly.
Terkait penginapan di Agra, begitu banyak penginapan mulai dari harga 300.000, saya menginap di Seven Hills Hotel dengan kisaran sekitar 700.000 sudah dapat kamar super deluxe, dan disini kalian juga bisa memesan makanan jika sedang malas untuk keluar, chicken biryani di hotel ini sangat enak dengan harga sekitar 500 rupees yang sudah bisa dinikmati untuk dua orang. Lokasi hotel juga tidak jauh dari Agra Fort dan Taj Mahal, sekitar 30 menit menggunakan taksi ataupun tuktuk. 
Related to hotel in Agra, so many hotel starting from 300,000, I stayed at Seven Hills Hotel with a range of around 700,000 already got super deluxe rooms, and here you can also order food if you are lazy to go out, chicken biryani at this hotel is very good with the price of around 500 rupees can be enjoyed for two people. The location of the hotel is also not far from Agra Fort and Taj Mahal, about 30 minutes by taxi or tuktuk.


Bangunan Taj Mahal adalah salah satu bangunan yang paling simetris di dunia dan dilengkapi dengan ukiran-ukiran kaligrafi dan marmer yang digunakan juga merupakan marmer dengan kualitas nomor satu. Pembangunannya pun tidak sebentar berlangsung selama 22 tahun dan diselesaikan pada tahun 1653 dengan biaya sekitar 32 juta rupees.


The Taj Mahal building is one of the most symmetrical buildings in the world and is equipped with calligraphy and marble carvings which are also used as the number one quality marble. The construction did not last for 22 years and was completed in 1653 at a cost of around 32 million rupees.


Taj Mahal memiliki tiga pintu masuk. Barat, Timur, dan Selatan. Untuk pintu Barat dan Timur buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 malam, kalau pintu Selatan buka dari jam 8 pagi. Untuk pintu Barat, tiket dijual dekat pintu masuk, untuk pintu Timur, tiket dijual sekitar 750 meter dari pintu masuk, sedangkan untuk pintu Selatan, pintu dijual di dekat pintu masuk. Dengan harga tiket sekitar 1300 rupees foreigner diberikan minuman aqua botol dan pelindung alas kaki, karena ketika memasuki mausoleum dan masjid di Taj Mahal kalian harus melepas alas kaki. Nah bangunan lain di Taj Mahal ini yaitu masjid yang biasanya digunakan untuk shalat setiap hari Jum’at, masjid yang sangat luas dan dengan desain arsitektur yang sangat bagus.







The Taj Mahal has three entrances. West, East and South. For the West and East doors open from 6 am to 6 pm, South doors open from 8 am. For the West entrance, tickets are sold near the entrance, for the East entrance, tickets are sold around 750 meters from the entrance, while for the South entrance, the door is sold near the entrance. With a ticket price of around 1300 rupees foreigners are given aqua bottles and protective footwear, because when you enter the mausoleum and mosque at the Taj Mahal you have to take off your footwear. Now another building in the Taj Mahal is a mosque that is usually used for prayers every Friday, a very large mosque and with a very good architectural design.
Ada beberapa larangan yang tidak boleh dibawa saat memasuki Taj Mahal, salah satunya tas besar atau backpacker, tripod, dan makanan, sebenarnya banyak lagi larangan lainnya. 
There are some restrictions that must not be carried when entering the Taj Mahal, one of them is a big bag or backpacker, tripod, and food, actually many other restrictions.



Share:

0 komentar